Toyota Calya merupakan mobil LCGC 7 Seater pertama dari Toyota yang menjadi promadona dikelasnya, semenjak tahun 2016 akhirnya mendapatkan perubahan yang cukup banyak dan lebih menarik. Toyota Astra Motor menambah kenaikan harga untuk unit ini hanya sekitar 2 juta’an. Tentunya dengan banyaknya upgrade terkini itu merupakan harga yang pantas.

 

Sekilas mobil ini pada bagian depan mengadopso Avanza, dan pada bagian belakang mengadopsi Innova. Yang membedakan dari model lawas, Calya punya grille besar dengan lima bilah horizontal. Pelek tetap berukuran 14 inci, namun dengan desain anyar 2tone color. Di buritan, ada sentuhan garnish penghubung antarlampu belakang. Garis di tipe E pakai kelir menyesuaikan bodi, sementara di G berlapis krom.

Kini Calya anyar punya lampu utama LED pada semua varian. Meski masuk segmen mobil keluarga entry level, namun bubuhan lampu ini meningkatkan kecanggihan dan modernitas sang Low MPV. Terpasang pula kaca spion samping yang bisa melipat otomatis saat mobil diaktifkan maupun sesuai perintah pengemudi.

Untuk segi hiburan, Calya facelift dibekali monitor layar sentuh tujuh inci. Head unit itu bisa memutar musik dari iPod atau Iphone connectivity, MP3, DVD, USB, bluetooth dan aux. Asyiknya, kini kontrol bisa dilakukan pengemudi dari lingkar setir, lebih mudah diakses dan bisa tetap fokus berkendara.

Atau kita lihat review toyota calya berikut untuk jelas melihat perubahannya :

Semua tipe Calya juga sudah diberikan rear parking sensor. Bagi pengemudi pemula, fitur ini membantu saat parkir. Untuk penghela laju mobil, tersedia sistem pengereman ABS plus EBD, yang memastikan kontrol optimal saat pengereman. Immobilizer key tetap dipertahankan, untuk mengurangi risiko pencurian. Tak ketinggalan sematan dual SRS Airbag, 3 point seatbelt, isofix dan anti-theft system di semua tipe

 

Pemesanan di area Semarang dan sekitarnya anda bisa pesan melalui webite ini.
Pemesanan di area Tegal dan sekitarnya anda bisa pesan di Toyota Tegal.