Pilihan Warna

RP 247.300.000

Spesifikasi
Penumpang
7-Seat
Tipe
MPV
Silinder
1500 CC
Mesin
DOHC, VVT-i
Dimensi
Panjang
4235
Lebar
1695
Tinggi
1695

Harga

TipeM/TCVT
E 1.5 247,3265,4
G 1.5259,4277,5
V 1.5 274,5292,6
Q 1.5 -313,4
Q 1.5 LTD-
337,4

*harga dapat berubah tanpa pemberitahuan terlebih dahulu

Review

Lama ditunggu, Sienta di Indonesia akhirnya kebagian juga facelift. Perubahannya minor di sekitar paras sehingga Toyota Astra Motor berani mengumumkan kalau harganya tidak berubah. Keputusan ini diumumkan kemarin (02/09/19) melalui rilis resmi mereka.

Toyota Sienta 2019 mengalami transformasi yang membuatnya sedikit lebih sporty. Grille paling kelihatan di bagian eksterior. Sementara kabinnya hanya ketambahan arm rest untuk penumpang belakang (baris kedua).   Untuk informasi, Sienta tetap tersedia dalam varian Q (tertinggi), V dan G. Varian paling bawah, Sienta E kini sudah tidak lagi tersedia.  

Toyota Jepang merilis facelift untuk Sienta tahun 2018 lalu. Dan minim perubahan memang, tapi memberikan angin segar untuk Sienta yang lama tidak terekspos karena tidak ada hal baru. Mengenai fungsi keamanan Toyota Sienta facelift, ia punya fitur anyar berupa intelligent clearance sonar (parking support brake). Kemudian kata Toyota, MPV baru ini lebih irit BBM. Versi regular hanya minum bensin 22,8 km/l dan versi hibrid mencapai penghematan 28,8 km / l.

Tapi perubahan ini ditanggapi hati-hati oleh Toyota Indonesia. Tren penjualannya turun plus, Indonesia adalah basis porduksi SIenta untuk ASEAN. hal terakhir tersebut memberikan keleuasaan untuk Toyota Indonesia, mau ikut perubahan Sienta Jepang atau tidak. Karena itu, TAM merasa tidak perlu buru-buru mengaplikasikan perubahan ini. 

Toyota Sienta memang bukan pemain baru. DI Jepang mobil ini muncul pertama tahun 2003, dan kini sudah memasuki generasi ketiga. Kini, Toyota Sienta didatangkan oleh Toyota Astra Motor, untuk menjadi jembatan penghubung antara Avanza dengan Kijang Innova. Makanya harganya persis di tengah Avanza termahal dengan Kijang Innova termurah. Sejak Honda Freed stop produksi, sekarang Sienta bermain sendirian di segmen compact Multi Purpose Vehicle (MPV). Peluang ini tentu sangat menggiurkan bagi Toyota. Apalagi Sienta cukup untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan mobil berdimensi ringkas yang mampu mengangkut 7-penumpang. Toyota Indonesia sangat serius menjual Sienta. Investasi besar dengan merakitnya di Indonesia. Jumlah varian yang dihadirkan juga sangat beragam. Total ada 4 pilihan, yaitu E, G, V dan Q. Ada pilihan transmisi manual 6-kecepatan dan CVT. Tapi tipe Q cuma tersedia dalam transmisi CVT saja.

Preview

Galeri

ALL NEW TOYOTA CAR 2019